TANPA DIDAMPINGI BONA PERSIBAT TUMBANGKAN PSCS DI KANDANG

0 comments

Batang- Pekan ke 19 Liga 2 Indonesia wilayah Barat kembali bergulir, laga kali ini Persibat Batang menghadapi PSCS Cilacap di Stadion Moh. Sarengat Batang Jumat (27/9/19). Bermain tanpa didampingi Pelatih Kepala Bona Simanjutak , Persibat Batang harus berjuang lebih keras untuk menghadapi tim tamu untuk dapat lolos dari zona degradasi.

Pertandingan dimulai pukul 15.30 saat wasit Rihul Munandar asal Sumatera Barat meniup peluit kick off babak pertama. Persibat terlihat mulai langsung memancarkan serangan ke pertahanan PSCS Cilacap. Imam Witoyo yang merupakan mantan pemain PSCS Cilacap lewat kerja sama nya dengan Sandi merepotkan pertahanan Cilacap. Menit ke 3 Persibat mendapatkan gol pertamanya sundulan dani namangge masih mampu di blok kiper PSCS Cilacap, bola bebas itu dimanfaatkan dengan apik oleh Riski. Goolll Persibat Batang 1-0 PSCS Cilacap. 

Tertinggal 1-0, tak melemahkan kekuatan PSCS  bahkan tim laskar kambangan ini intensif menambah kekuatan serangan. Berkali kali PSCS mencoba untuk menembus Pertahanan Persibat tapi hasilnya masih nol. Persibat mampu mengamankan keunggulannya hingga turun minum.

Di babak kedua pertandingan lebih menarik kedua kesebelasan melakukan jual beli serangan. Persibat Batang yang sudah unggul satu gol bertubi-tubi melakukan serangan di menit 50 bola operan rizky Wijayanto diteruskan tendangan keras Imam Witoyo tapi sayang bola masih melenceng di samping gawang. Di menit 53 Roni Saputro yang berhasil melewati pertahanan Cilacap langsung melakukan tendangan dan gawang Cilacap kembali di jebol skor 2-0 untuk Persibat. 

Unggul 2 gol Laskar Alas Roban bukan menambah serangan malah terlihat lebih kendor. Beberapa kali PSCS menembus pertahanan Batang bahkan pada menit ke 71 kemelut didepan gawang Mukhti dapat dimanfaatkan Guntur Cahyo dengan tendangan kerasnya PSCS memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. 

Gol Guntur bahkan menambah motivasi asuhan Djoko Susilo untuk menyamakan kedudukan selang 7 menit PSCS dapat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat tendangan keras Titon Suharto. 

Di menit-menit terakhir kedua kesebelasan tampil ngotot Persibat yang menjadi tuan rumah tak ingin kehilangan poin penuh di kandangnya Imam Witoyo yang datang dari sisi kanan mengoper bola ke depan yang disambut tendangan Dani Namangge gol 3-2 di menit injuri time dan sampai pertandingan berakhir Persibat dapat memenangkan pertandingan. 

Dalam press conferense asisten pelatih Abdul Muin yang mewakili pelatih kepala Bona Simanjutak berterima kasih pada para pemainnya yang sudah berkerja keras untuk memenangkan pertandingan "kami berterima kasih untuk para pemain yang sudah berkerja keras untuk memenangkan pertandingan hari ini kami juga akan melakukan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya menghadapi PSGC Ciamis karena memang di babak kedua kita sempat kedodoran"  tandas Muin. 

Persibat.com

0 comments

Join the conversation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Instagram

Twitter

Facebook

Youtube

PERSIBAT PARTNER


  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo