MENANG 3-2 LAWAN PSGC PERSIBAT MASIH BERTAHAN DI PERINGKAT 9

0 comments

BATANG- Di pekan ke 10 Persibat Batang kembali dapat meneruskan trend positif nya. Bermain di stadion Moh Sarengat Batang pada Rabu 2 Oktober 2019 tim asuhan Bona Simanjutak ini kembali meraih kemenangan nya setelah menaklukan tim asal Jawa Barat PSGC Ciamis. Kembali bermain tanpa didampingi Pelatih Kepala nya yang harus absen karena masih menjalani hukuman dari komisi disiplin tak menyurutkan Arif Budiono dan kawan-kawan untuk meraih poin penuh. 

Babak pertama dimulai Persibat Batang yang mengenakan jersey kebanggaannya Merah Hitam langsung menyerang ke pertahanan tim tamu. Memasuki menit awal Persibat langsung membuahkan gol pertamanya berawal dari tendangan langsung ke gawang yang dapat ditolak oleh kiper PSGC bola liar didepan gawang yang kemudian di tendang dengan kaki belakang nya yang cantik oleh Rizki Wijayanto gol 1-0 untuk keunggulan Persibat. 

Gol di menit awal membuat tim tuan rumah bermain agresif. Kini Persibat kembali menyerang pertahanan PSGC Dani Namangge yang mendapatkan bola operan tengah kembali menjajal gawang Ciamis namun sayang kali ini kiper PSGC masih dapat menghalau bola. PSGC yang sudah tertinggal 1-0 dari tuan rumah malah gencar melakukan serangan di menit 23 PSGC akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat kerjasama pemain depan PSGC Fabio Marko yang mendapatkan bola langsung menceploskan bola ke gawang Mukhti Alhaq Skor 1-1. Skor imbang kedua tim bergantian melakukan serangan tapi hingga turun minum babak pertama selesai skor masih imbang. 

Di babak kedua tim Persibat Batang dan PSGC Ciamis cenderung bermain lebih berhati-hati permainan kedua tim cenderung monoton. Abdul Muin asisten pelatih yang menggantikan Bona di lapangan sementara menurunkan Roni Saputro untuk menambah daya serangan. Masuknya Roni terbukti Permainan Persibat lebih hidup di menit 58 Persibat Batang akhirnya kembali dapat  menambah pundi-pundi gol. Berawal dari umpan lambung dari samping kanan diteruskan dengan tendangan keras Roni gol 2-1 untuk keunggulan Persibat Batang. 

Unggul satu angka permainan tim laskar alas roban bertambah garang, di menit ke 72 kembali memperbesar keunggulan kirun yang mendapatkan bola bebas dari luar kotak pinalti langsung melakukan tendangan keras yang tak dapat dijangkau Sukasto Efendi gol 3-1. Di menit akhir babak kedua PSGC akhirnya dapat memperkecil ketinggalan lewat kerja sama lini depan yang baik Sahar dapat merobek gawang Mukhti skor 3-2 sampai pertandingan babak kedua berakhir. 

Abdul Muin, asisten Persibat Batang dalam wawancaranya mengungkapkan perlunya kewaspadaan di menit akhir "dari pertandingan tadi memang terlihat di menit akhir kebobolan yang terjadi karena kurangnya antisipasi tetapi secara garis besar para pemain sudah bermain bagus sehingga kemenangan dapat kita raih di pertandingan selanjutnya kita akan kembali bekerja keras untuk memenangkan pertandingan" tandas Muin. 

Dari hasil ini Persibat masih bertahan di posisi ke 9 dengan raihan poin 22 dan di pertandingan selanjutnya Persibat akan kembali menjamu tim Cilegon United pada 7 Oktober 2019 di Stadion Moh. Sarengat Batang.

Persibat.com

0 comments

Join the conversation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Instagram

Twitter

Facebook

Youtube

PERSIBAT PARTNER


  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo