JUNGKALKAN PSGC DI CIAMIS PERSIBAT KELUAR DARI ZONA DEGRADASI

1 comments

BATANG -  Lanjutan liga 2 Indonesia kembali berjalan dengan menarik, persaingan mulai terlihat di pekan ke 9 kompetisi yang sudah berjalan hampir 3 bulan ini. Pada Jumat 2 Agustus 2019 sore Persibat Batang kembali lakukan tour Jawa Baratnya yang kali ini harus bertandang ke kandang PSGC Ciamis Jawa Barat di Stadion Galuh Ciamis. Tandang kali ini adalah pertandingan yang akan menjadi penentu Persibat Batang untuk dapat lepas dari zona  degradasi yang selama 3 pekan ini masih membayangi klub yang bermarkas di Stadion Moh Sarengat Batang. Persibat kali ini sedikit diatas sari PSGC Ciamis, dalam klasemen Persibat menempati posisi ke 10 dengan poin 4 dan PSGC Ciamis harus menempati posisi dasar klasemen dengan poin 3.

Di babak pertama Persibat bermain dengan pola permainan menyerang dengan menduetkan Mohammad Irfan dan Imam Witoyo di lini depan. Pertandingan berjalan menarik kedua kesebelasan beberapa kali memancarkan serangannya. Persibat Batang mendapatkan peluang pertamanya Imam Witoyo yang mendapatkan bola dari tengah langsung menembakan bola ke Gawang Ciamis tapi sayang bola masih berada disamping gawang. Ciamis juga tak kalah menyerang di menit ke 20. Pada menit ke 24 Persibat akhirnya dapat merubah keadaan tendangan bebas yang dilancarkan oleh Mohammad Irfan disambut oleh Arif Budiono dengan sodokan keras skor 0-1 untuk keunggulan Persibat Batang. Unggul satu angka Persibat menambah tensi kekuatan pada penyerangan para pemain depan Persibat dengan beberapa kali menggempur pertahanan PSGC. Pada menit 41 pemain PSGC harus mandi lebih cepat, Asep Saiful yang diganjar kartu merah setelah menekel salah satu pemain Persibat dan sampai turun minum skor masih 0-1 untuk keunggulan Persibat. 

Babak kedua permainan berjalan dengan tensi tinggi kedua tim bermain menekan. Pada menit ke 68 Persibat harus kehilangan Reksa  setelah dianggap wasit melanggar dengan keras salah satu pemain PSGC yang menjadi imbang keduanya dengan bermain dengan 10 pemain. Kehilangan Reksa tak menyurutkan semangat anak-anak Batang bahkan di menit ke 88 pemain lincah Yoga menambah keunggulan dengan mengecoh penjaga gawang Ciamis dam gol skor menjadi 0-2 untuk Persibat.  Di menit akhir PSGC mendapat  gol hiburan setelah Ganjar dapat menjebol gawang Persibat lewat bola pinalti. Hasil pertandingan ini menambah 3 point untuk Persibat dan menaikkan ke peringkat 10 dan PSGC harus rela untuk tetap menjadi juru kunci klasemen di wilayah Barat Liga 2 Indonesia 

Bona Simanjutak mengaku Pertandingan ini penuh dengan perjuangan "kami bersyukur tim kita pada lagi ini mendapat point penuh karena di pertandingan ini memang kita harus mendapatkan point untuk dapat keluar dari zona merah dan pertandingan ini bisa untuk bekal pertandingan selanjutnya"  tandas Bona. Pada pertandingan selanjutnya Persibat harus meneruskan tour Jawa Barat nya untuk bertandang ke Cilegon menghadapi Cilegon United pada 8 Agustus mendatang. 

persibat.com

1 comments

Join the conversation
  • Beryl | 2019-08-12 02:02:10

    I see you don't monetize persibat.com, don't waste your traffic, you can earn additional bucks every month with new monetization method. This is the best adsense alternative for any type of website (they approve all sites), for more details simply search in gooogle: murgrabia's tools

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Instagram

Twitter

Facebook

Youtube

PERSIBAT PARTNER


  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo