Home / Berita Terbaru / Danang Aji Saputra : “TENANG AE”
Persibat.com/media

Danang Aji Saputra : “TENANG AE”

BATANG—Dalam sebuah lingkup klub sepak bola banyaknya sosok yang berperan sangat berpengaruh pada kemajuan dan kemandirian sebuah klub itu untuk dapat berkembang, lebih maju dan mempunyai sistem yang baik dalam pengelolaannya.

Apalagi pada tahun ini benar-benar menjadi ajang sepak bola yang profesional,dimana semua klub yang mengikuti ajang sepak bola ini harus mempunyai sistem pembiayaan klub yang sehat dan tidak lagi mencampurkan dana APBD kedalam nya.

Sesuai aturan yang ada sebuah klub harus dapat menghidupi klubnya secara mandiri dimana klub itu berbentuk badan usaha atau PT. Persibat mulai tahun ini mengikuti aturan yang diberikan oleh regulasi dengan mengandalkan dana yang hanya diambil dari sponsor dan penjualan tiket. Persibat sekarang mempunyai perubahan yang sangat nyata.

Dari sosok CEO yang mempunyai wajah dan jiwa muda dan mempunyai semangat kuat untuk membangun klub Persibat menjadi klub yang kuat. Hingga Sang Manajer yang mempunyai pengalaman cukup lama dalam olahraga dan masih mempunyai keinginan yang kuat membentuk Persibat menjadi klub yang benar-benar dapat diperhitungkan di dunia sepak bola Nasional.

Ada satu sosok lagi yang mungkin jarang orang yang menyukai sepak bola mengenal sosok ini karena lebih banyak berperan di balik layar. Danang Aji Saputra pemuda kelahiran Batang, 10 Mei 1985 ini adalah sosok yang jarang masyarakat umum mengenalnya dalam perannya di sepak bola Batang. Karena sejak lama perannya ada di balik layar sebagai pengendali yang jarang terlihat. Sosok yang humoris ini mulai masuk ke dunia sepak bola berawal dari sbuah klub kecil di Kecamatan Tulis bernama GTFA setelah lama berjuang untuk GTFA, Danang kemudian masuk dalam kepungurusan di Kencana Muda FC klub ini adalah klub kebanggaan Desa Kencono Rejo dimana Danang sekarang bermukim.

Dan karena pengalamanya yang mumpuni inilah pada akhirnya Danang diminta untuk membantu Persibat yang pada waktu itu posisinya bagian urusan teknik. Setelah itu berganti posisi menjadi asisten Manajer dan pada akhirnya menjadi Ketua Umum Persibat hingga sekarang.

Selain sebagai Ketua Persibat, Danang dengan style santai ini ternyata mempunyai jiwa keagamaan yang kuat dengan dibuktikan dengan jabatan sebagai seorang Wakil Ketua GP Ansor Kabupaten Batang. Anggota DPRD Komisi B ini mempunyai banyak keinginan terutama dapat mengembangkan pemain lokal untuk dapat berkembang dan suatu saat Persibat adalah suatu klub yang semua pemainnya diperkuat oleh pemain yang mayoritas warga Batang.

Sebagai Sekretaris ASKAB, Danang akan mengusahakan memperbaiki sepak bola dari sejak dini dengan menghidupkan sekolah sepak bola dan memajukan untuk kedepan mempunyai pemain handal yang dapat kita gunakan untuk Batang. Tepat pada 10 Mei 1985 umur Danang 32 tahun banyak harapan dari teman-teman pengurus Persibat Danang sebagai ketua yang istiqomah di bidangnya dan amanah dalam menjalaninya.

Dan dalam kepengurusan di persibat Batang sosok Danang adalah seorang yang dapat mencairkan suasana disaat ada perdebatan dalam lingkup forum Persibat. Sekarang sedang Viral sebuah kalimat penenang yaitu “TENANG AE” yang di artikan Tenang Saja kata ini lah yang sering kali sebagai obat penenang para pemain disaat mengalami kegundahan atau kekalahan dalam bermain.

Persibat.com/media

About admin

Check Also

PERSIBAT MENYERAH 2-1 ATAS PERSITA TANGERANG DI KANDANG  

  BATANG- Lanjutan Liga 2 indonesia yang mempertemukan Persibat Batang dengan Persita Tangerang berjalan dengan cukup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *