Home / Berita Lensa / ADA LOYALITAS BESAR DI BANGKU VIP STADION MOH.SARENGAT BATANG

ADA LOYALITAS BESAR DI BANGKU VIP STADION MOH.SARENGAT BATANG

BATANG- Disaat gelaran kompetisi dari awal terbentuknya tim hingga berakhirnya kompetisi. Fokus dalam sebuah klub adalah dimana klub mempunyai pemain dengan komposisi yang kuat dan mempunyai basis pendukung yang besar. Hingga dalam peraturan di kompetisi saat ini suporter selalu menjadi bagian tubuh dari klub. Disaat suporter melakukan hal yang merugikan dalam sebuah pertandingan,maka klub akan menanggung akibatnya. Contoh kasus di beberapa klub yang terpaksa harus mendapatkan ganjaran berupa denda hingga pertandingan usiran yang pastinya akan merugikan klub baik secara finansial karena sesuatu hal yang merugikan yang dilakukan oleh supoternya. Dibalik adanya sebuah klub dan pemain ke 12 yaitu suporter,ada kelompok lain yang selalu setia dan loyal dengan klub Persibat Batang selalu setia mengawal Persibat baik seleksi, latihan, bahkan pertandingan kandang atau tandang.

Laskar Sarengat sebutan dari para penonton yang loyal mengawal tim kebanggaannya dan mengikuti perkembangan dari hari ke hari di bangku VIP. Tak banyak yang tau tentang keberadaan laskar sarengat ini karena mereka tak bergerak secara organisasi ataupun komunitas yang terorganisir. Mereka adalah kelompok yang terdiri diri puluhan orang yang selalu tak pernah absen dalam setiap latihan dan pertandingan. Dan keberadaan mereka bukan berada di tribun timur yang biasanya di gunakan oleh Roban mania, Brigata Ultras Roban, atupun Rewo-rewo. Mereka selalu berada di tribun vip atau tribun barat seperti penonton umum lainnya. Tanpa disadari kontribusi mereka juga berpengaruh untuk dukungan moril kepada tim dan finansial tentunya dari tiket yang mereka beli. Dengan suara lantang mereka dalam setiap pertandingan,sura mereka dapat menurunkan mental para pemain lawan yang ada di lapangan.

Tim Media persibat.com sesekali pernah berada ditengah tengah mereka untuk menggali infoirmasi tentang keberadaan Laskar sarengat tersebut. Banyak cerita yang pernah mereka utarakan selama menjadi penonton loyalis. Suatu ketika beberapa dari kelompok ini bertandang ke suatu wilayah dimana pada saat itu Persibat bertanding menjadi tim tamu. Disaat di tempat itu banyak teror yang didapat. Dari cacian hingga hampir korban dari perlakuan fisik dari suporter tamu kepada mereka. Untungnya ada beberapa pimpinan dari suporter tuan rumah yang mengamankan mereka untuk berada di tempat yang aman.

Selain sebagai penonton mereka selalu aktif mencari informasi perkembangan Persibat Batang dengan melakukan diskusi dengan jajaran pelatih atau assisten pelatih sesat setelah selesai melakukan latihan. Di sepak bola modern ini keberadaan para penonton yang mempunyai jiwa loyalitas sangatlah dibutuhkan. Karena mereka juga sangat berkontribusi untuk pemasukan tim. Tetapi juga mereka perlu adanya sosialisasi dalam hal kesuksesan dalam setiap pertandingan dengan tidak melakukan pelemparan saat jalannya pertandingan ataupun melakukan keributan baik dengan kelompok suporter tamu ataupun dengan sesama penonton. Karena laskar Sarengat ini juga menjadi aset penting untuk kelangsungan kesuksesan untuk Persibat Batang. Dan harapan dari jajaran pengurus serta manajeman Persibat untuk tahun ini adalah banyaknya antusias masyarakat Batang untuk lebih mencintai klub daerahnya demi kesuksesan Persibat.

(Persibat.com/media)

About admin

Check Also

PERSIBAT MENYERAH 2-1 ATAS PERSITA TANGERANG DI KANDANG  

  BATANG- Lanjutan Liga 2 indonesia yang mempertemukan Persibat Batang dengan Persita Tangerang berjalan dengan cukup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *