Home / Berita Lensa / ADA DOA SEORANG SIMBOK YANG MENGANTARKAN PERSIBAT KE 16 BESAR  
simbok dan beberapa pemain Persibat saat merayakan kemenangan hadapi Persibangga

ADA DOA SEORANG SIMBOK YANG MENGANTARKAN PERSIBAT KE 16 BESAR  

 

Purbalingga- Di pertandingan penentuan grup 3 Liga 2 Indonesia pada akhirnya dapat mengantarkan Persibat lolos ke babak 16 besar. Di gelar di Stadion Goentoer Darjono Persibat pada babak pertama tampil menyerang beberapa peluang dapat tercipta tapi sayang Honi Makhrufan belum dapat memanfaatkanya dengan baik. Baru di menit 5 Hapidin akhirnya dapat memecah kebuntuan setelah tendangan bebas yang di lancarkan ke gawang Purbalingga tak dapat selamatkan oleh kiper Purbalingga skor 0-1 untuk Persibat. Tak lama berselang Honi makhrufan menambah pundi-pundi gol setelah kemelut didepan gawang dapat dimanfaatkan honi dengan melancarakan tendangan keras ke sudut gawang skor bertambah untuk Persibat menjadi 0-2.

Beberapa kali Persibangga juga dapat merepotkan pertahanan Persibat tapi dengan ketangguhan Sendri Johansyah gawang dapat dislamatkan dengan baik. Pada menit ke 30 Hapidin kembali dapat menambah koleksi gol nya menjadi 0-3 untuk keunggulan tim tamu Persibat Batang dan dari hasil ini membuat Persibat dapat bertengger di peringkat 2 klasemen dengan raihan poin 24 dan lolos ke 16 besar. Dibalik kesuksesan Persibat Batang ada sosok yang tidak semua orang tau. Maryati seorang wanita paruh baya yang sudah bekerja hampir 6 tahun di Persibat Batang. Perempuan yang di akrab dipanggil simbok ini selain sebagai juru masak untuk tim simbok juga sudah di anggap sebagai ibu nya Persibat.

Selain mengontrol makanan simbok juga sebagai perempuan yang mendengarkan keluh kesah yang dirasakan oleh pemain “ setiap hari saya disini dan mereka sudah saya anggap sebagai anak saya sendiri mas’ jadi semua yang berhubungan dengan mereka adalah sebagai tanggung jawab saya di mess” kata simbok. Simbok selalu berharap diberikan kemenagan dan keslamatan untuk pemain nya dikala simbok berdoa dan sholat. Pada pertandingan penentuan kemari para pemain Persibat dapat suntikan yang luar biasa dari simbok. Kali pertamanya simbok di gelaran liga 2 Indonesia 2017  menyaksikan langsung anak-anak nya bertanding di tandang dan pada akhirnya suntikan dari simbok dan doa nya Persibat membuatkejutan dengan memetik kemenangan tandang nya dengan skor besar 0-3 kemenangan ini menjadi hasil yang luar biasa dan simbok sendiri sangat bersyukur atas kemenangan Persibat ini “syukur alhamdulillah mas do kita terkabul dan ini memang rejeki nya Persibat bisa lolos 16 besar semoga tetap jaya dan juara untuk Persibat” kata simbok. Persibat batang sendiri direnanakan akan menjalani laga 16 besar nya di Tangerang menghadapi Persita Tangerang pada 21 September 2017.

 

Persibat.com/media

About admin

Check Also

PERSIBAT MENYERAH 2-1 ATAS PERSITA TANGERANG DI KANDANG  

  BATANG- Lanjutan Liga 2 indonesia yang mempertemukan Persibat Batang dengan Persita Tangerang berjalan dengan cukup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *